17
Jan
10

merasa bosan

Who says I can’t get stoned


Turn off the lights and the telephone
Me in my house alone
Who says I can’t get stoned

Who says I can’t be free
From all of the things that I used to be
Rewrite my history
Who says I can’t be free

It’s been a long night in New York City
It’s been a long night in Baton Rouge
I don’t remember you looking any better
But then again I don’t remember you

Who says I can’t get stoned
Call up a girl that I used to know
Fake love for an hour or so
Who says I can’t get stoned

Who says I can’t take time
Meet all the girls in the county line
Wait on fate to send a sign
Who says I can’t take time

It’s been a long night in New York City
It’s been a long night in Austin too
I don’t remember you looking any better
But then again I don’t remember you

Who says I can’t get stoned
Plan a trip to Japan alone
Doesn’t matter if I even go
Who says I can’t get stoned

It’s been a long night in New York City
It’s been a long time since 22
I don’t remember you looking any better
But then again I don’t remember you

Adik saya tiba-tiba saja memutar lagu ini dari mp3 playernya. Dan saya tertarik dengan lagu ini. Sebenarnya sudah lama sih saya tahu lagu ini. Lagu yang jadi semacam pembuktian bahwa seorang John Meyer juga bisa berparty hard. Dan saya tiba-tiba teringat beberapa masa sebelum ini, sebelum saya memutuskan saya terlalu lelah buat semua gemerlap dunia malam diluar sana sehingga memutuskan untuk hidup membosankan seperti sekarang ini.

Baru sadar saya, ternyata memang hidup saya sekarang ini membosankan sekali.Tidak ada letupan berarti yang buat adrenaline saya berlari. Hidup saya dimulai dari membuka mata, berdoa, menyiapkan masakan hari ini, membersihkan badan, bekerja selama hampir 10-13 jam, pulang, sedikit membaca, atau browsing jika mata ini tidak terlalu lelah, sedikit bercakap2 dengan orangtua tercinta yang selalu ingin tahu update terbaru dari anaknya (yang sempat hilang dalam beberapa tahun lalu ini..hahaha..-red) ini lalu berdoa bersama dan tidur. Demikian setiap hari. Sampai hari ini. Dimulai sejak saya memutuskan kembali ke kota ini. Hingga detik ini. Mungkin diselanya ada sedikit tawa dan berbagi cerita dengan teman-teman yang juga sudah lama tidak saya temui karena ya itu tadi, badan saya sudah terlalu lelah🙂

Iya, saya baru sadar betapa membosankannya hidup saya belakangan ini. Padahal tidak sekali dua kali orang-orang terdekat saya, teman2 saya, sampai atasan saya di kantor meminta saya untuk berhenti sejenak dari keasyikan saya memandang sederetan angka di PC kantor atau laptop inventaris kantor ini dan mencari hidup. Tapi entah kenapa juga saya selalu mengatakan bahwa hidup sudah pernah saya nikmati di masa2 sebelum ini.

Dan lagu JOhn Meyer tadi tiba-tiba mengingatkan saya bahwa saya sudah lama tidak mengejutkan diri saya sendiri dengan apapun. Dulu saya bisa bisa memutuskan untuk pergi kemanapun juga dalam hitungan nano-second. Atau saya bisa saja berada di beberapa pesta dalam 1 akhir minggu. Saya juga bisa saja menghabiskan setiap keping yang saya dapatkan dengan susah payah bekerja hanya dalam hitungan detik. Saya bisa melakukan apapun bagaimanapun. Saya memegang kendali. Saya adalah seorang perempuan penuh semangat dan api yang berkobar.

Entah kenapa, sekarang ini semua begitu berbeda. Saya masih memegang kendali dalam hidup saya, tapi saya jadi seorang perempuan yang tidak peduli dengan apapun. Plain, datar, tidak ada yang menyenangkan dalam hidup saya. Saya berhenti berpesta, saya berhenti bertemu kawan-kawan “bersenang2” saya, saya berhenti merokok, minum, saya berhenti berjalan, saya berhenti melakukan semua kesenangan saya, saya berhenti menikmati hidup, saya berhenti mengukur dunia, saya berhenti menjadi “Fun stella” and become “boring stella”

Sesuatu yang tidak saya sadari. Dan baru tadi sore saya menyadari betapa saya bosan. Tidak, saya tidak ingin lagi berpesta dan hura-hura kelewat batas, sepertinya saya sudah melewati tahap itu.Saya juga tidak ingin lagi pergi kemana-mana. Karena rumah saya lebih damai dari tempat manapun yang bisa saya jangkau. Tapi entah, saya tetap merasa bosan dengan semua ini.

Mungkin ini cuma fase kebosanan yang harus saya lewati. Dan oh no…saya tidak mengeluh. Buat apa mengeluh jika saya punya banyak hal yang saya syukuri. Saya cuma merasa bosan detik ini. Saya butuh spontanitas baru dalam hidup saya detik ini, dan saya masih mencari spontanitas apa yang saya butuhkan. Ah ini cuma fase yang semua orang pasti lewati sekali dalam hidup.

Dan saya percaya, besok pagi ini semua bakal berubah. Kalau tidak, bisa mati muda nih gw.,..hahahhaa..


4 Responses to “merasa bosan”


  1. January 18, 2010 at 1:17 pm

    hanya perlu mencari percikan hidup sdkt stey biar berwarna ajah :))

  2. January 18, 2010 at 2:20 pm

    ^_^
    gothic woman bisa boring juga ya mbak😛
    kok sama ya mbak perasaan kita..
    udah berenti semua malah bosen😛
    kalo udah ada ide kasih tau ya mbak😛

  3. January 18, 2010 at 3:32 pm

    kalo gitu turun lah dari marry-go-round mbak, mulai lah mengantri di roller coaster.. dijamin hidup mu tidak akan pernah sama lagi😆

  4. February 10, 2010 at 2:44 pm

    steyyy..ngopi ngopi stey..ben ra bosen….


Leave a Reply

