27
Apr
09

beware lah…

Saya sungguh bukan teman yang baik. Mulut dan hati juga pikiran saya terlalu hardcore buat jadi teman yang baik. Sebagai contoh, ketika ada teman yang curhat masalah hubungannya dengan pacarnya yang tiba2 putus ditengah jalan, saya bisa jadi pendengar yang baek. Tapi ketika ini berlanjut sampai bulan kedua akhir hubungan itu plus dengan bumbu sinetron tiada henti, saya memilih meninggalkannya begitu saja. Tiba2 menjauh tanpa alasan. Pada dering yang ke sejuta kali dari teman saya itu, baru saya mengatakan dengan apa adanya betapa tidak sukanya saya mendengar semua keluh kesah dia. Saya juga bukan teman yang baik yang punya stok kalimat penghiburan segudang. Saya cuma bisa bilang sabar, tabah, blablah basa basi lainnya jika teman saya sedang kesulitan. Kadang jika otak saya sedang menghitam saya malah tidak bisa melihat kesulitan2 orang lain. Saya juga bukan teman yang baik karena lidah saya terlalu tajam. Saya menyakiti semua orang yang g butuh keterus terangan,yang cuma butuh didengarkan. Percaya deh, saya akan dengarkan semua keluhan anda lengkap dengan semua resep menghilangkan keluhan yang saya punya. Tapi ketika suatu keluhan diputar terus-terusan..oh pleasssee…rasanya saya ingin mengguncang anda untuk sadar dan bangun dan tinggalkan keluhan anda itu. Jika saya dekat secara personal maka saya akan berbicara apa adanya tentang ini. Tapi jika saya mengenal sambil lalu, maka saya segera akan pergi tanpa permisi.
Saya juga bukan teman yang baik terutama bagi teman2 saya yang memiliki pasangan, karena saya pasti menjauh dari mereka. Ini terjadi karena saya pikir pusat hidup mereka pasti sudah dipasangannya. Jadi buat apa merepotkan mereka dengan curhatan g penting saya.
Dalam track record hidup saya, hanya satu kali saya mencomblangi orang. Dua orang sahabat terbaik saya yang datang dari dua dunia saya yang berbeda dan saya yakin punya persepsi berbeda-beda tentang saya. Akibatnya, saya menjauh dari keduanya. Saya memutuskan tidak bersahabat lagi dengan keduanya. Saya simply just a friend for both of them. Alasannya karena saya tidak ingin jadi third party disitu untuk terus menerus dibicarakan. Geer??mungkin, tapi let’s face it, they both come from a completely different world both in work,friend etc, the one thing they have in common is me. So..u do the math.
Saya juga tidak akan serta merta membuka semua saya dimanapun. Saya mungkin membuka satu sisi saya disini, tapi percayalah..saya manusia dengan banyak topeng untuk masing2 kesempatan. Ada sisi yang hanya teman2 saya di dunia kerja yang tahu, ada sisi yang hanya keluarga yang tau, ada sisi yang sahabat2 nyata saya yang tau, ada sisi yang cuma anda2 online friend yang tau..saya mirip Voldermort dengan hocrux2nya. Jiwa saya membelah. Jadi ketika satu jiwa mati, saya masih punya jiwa yg lainnya. Dan hitam saya banyak. Saya pikir orang yang paling tau banyak tentang saya, (well at least 85% of me) adalah iblis saya, saya juga belum sepenuhnya membuka diri saya. Proses membuka diri kami tidak dengan duduk satu hari satu malam saling berbicara tentang segala. Proses membuka diri kami melalui hampir lebih dari 24 purnama.
Saya bukan teman yang baik untuk mereka2 yang berlebihan, masih belum dewasa, tidak cuek, etc..karena saya bukan orang dengan tingkat kesabaran tinggi. Saya g sabar membimbing melaui semua proses.
Damn…saya benar2 bukan teman yang baik.. dan dalam hal ini, berapa gelas kopi sih yang saya minum semalem????Sampai meracau g jelas gini..mana mata ini masih betah melek padahal udah jem segini…AAARRRGGGGHHHH!!!!


21 Responses to “beware lah…”


  1. April 27, 2009 at 1:31 pm

    waspada waspadalah!!!!

  2. April 27, 2009 at 1:33 pm

    Tidur-tidur, eh sekarang udah mulai ngantor lagi ya, gak bisa tidur siang dong🙂

  3. April 27, 2009 at 2:33 pm

    update ini pasti efek dari free unlimited bandwith yang baru…huehehehe…

  4. 5 stey
    April 27, 2009 at 2:39 pm

    @oscar : siyaul lu…hahahaha..

  5. April 27, 2009 at 2:52 pm

    steeeeyy….
    kapan muliihhhh…
    kae lho.. digoleki mm… eh…

    *ga jadi*

  6. April 27, 2009 at 3:08 pm

    wahh kebanyakan kopdar kopi nih…

  7. April 27, 2009 at 3:44 pm

    beberapa topeng untuk tiap kesempatan,
    sepertinya bukan hal yang asing😀
    jangan-jangan saya, juga:mrgreen:
    pernah ngga, mbak, capek dengan keharusan memasang dan membongkar semua topeng itu?

  8. 9 Eru
    April 27, 2009 at 5:43 pm

    Iya la.. Completely different world yang satu cewek, yang satu cowok😛

    Stey2 I think you just try to be fair😛

  9. April 27, 2009 at 8:13 pm

    sebenarnya kesini mau curhat, tapi ngak jadi ajalah laen waktu aja:mrgreen:

  10. 11 fiandigital
    April 27, 2009 at 9:36 pm

    coba sesekali YOGA …🙂

  11. April 30, 2009 at 11:28 am

    Numpang lewat ya Stey….
    Permisi….

  12. May 1, 2009 at 1:48 pm

    wew..
    terlalu banyak kopi
    jadi mabuk kopi nih

  13. May 3, 2009 at 10:07 am

    kamu sudah membuka satu sisi kamu stey,
    kalau kamu suka anjing..
    he he

  14. May 4, 2009 at 1:33 pm

    mampir mbak stey
    *gara2 tiba2 muncul di milis bengawan (lol)

    kadang aku juga merasa gtu mbak.
    trutama poin2 akhir soal topeng.

  15. May 4, 2009 at 4:40 pm

    mungkin kamu bukan teman yg baik, mbak…
    tp buatku, kamu adalah supporter yg baik. hehehe… *jd keinget tret yg di plurk itu*
    btw, aku ga kemana2… emang lg jarang online aja.😦

  16. May 8, 2009 at 10:21 am

    karena saia bukan pengomentar yang baik..

    numpang lewat aja ahh…

    wkwkkw

  17. May 26, 2009 at 2:49 pm

    mau tak pinjemin pistol dari posting sebelah buat yg sering curhat nggatheli itu?

  18. June 3, 2009 at 2:26 pm

    nuwun sewu…amit…ndherek langkung…
    pake topengnya anggota slipknot ga ya..

  19. September 18, 2009 at 5:06 pm

    menemani …..orang gla tiap hari emang meyenang kan

  20. September 18, 2009 at 5:09 pm

    aku ingin ceritase buah ..kisah yang jdi …
    masa lalu yang tak mungkin kurasakan lagi
    ktika aku jdi dia ….aku merasa gla .ktikaaku jdi diri sendiri aku merasa hilang
    mengharap kan se suatu yang tak mungkin memang tak mungkin tapi semua harapan kan slalu .

    gila aing seters


Leave a Reply

