28
Oct
08

telat sehari..

 

Ahhh..telat sehari..sibuk banget kemaren sampe ga sempet posting..kemaren Hari Blogger Indonesia yah? Dan postingan kali ini adalah dibuat sebagai bagian dari posting serempak kemaren.

Saya bingung mau nulis apa di postingan ini. KArena mo nulis tentang blog ini juga saya udah pernah nulis. Mau nulis tentang hal-hal bermutu lainnya, saya ga ahli ngomongin banyak hal. Lagipula kadang saya lebih suka menyimpan opini saya sendiri. Trus, ini mo ngomongin apa dong? Saya mo ngomongin tentang diri saya sendiri setelah 3 tahun lebih ngeblog aja lah… Perubahan apa sih yang saya dapat dari ngeblog ini? Yang pasti nih saya jadi sedikit melek soal internet. Sedikit tau tentang banyak hal di dunia ini. Tau isu2 penting yang ada. JAdi ga goblok lagi kalo harus berdiskusi sama orang lain tentang banyak hal. Dan terus terang saya bukan pembaca Koran atau orang yang suka nonton berita (walaupun akhir-akhir ini saya lebih suka nonton chanel berita terkenal CNNI daripada nonton pelem2nya HBO..-red) sehingga apa yang saya baca setiap blog walking jadi tambahan informasi buat saya pribadi. And it helps me a lot lho. Temen saya banyak yang bilang otak saya udah ga kayak dulu lagi. Omongan saya juga mulai berisi walaupun lebih banyak engganya. Saya juga sedikit demi sedikit jadi lebih bisa memberikan apa yang ada di pikiran saya walaupun tetap saya enggan ribut dan enggan menghabiskan waktu untuk debat. Dan oia, ini berakibat baik buat hubungan saya secara personal, I mean “the-pacaran-thingy”. Kebetulan sekali pacar saya sekarang, walaupun agak2 gila, adalah pemerhati berita nomor satu. Dia hobi banget baca Koran, nonton berita2 di tivi dan membahasnya. Dan saya yang bego ini harus mengejar segala apa yang sudah dia baca, sementara saya punya keterbatasan untuk itu. Untunglah saya ngeblog, saya blogwalking, dan saya juga baca situs-situs berita biarpun ga penting. Dari situ saya jadi tau current event apa aja yang terjadi, ada masalah social apa aja yang lagi happen, atau artis siapa yang mau cerai, mau kawin dst (secara saya bukan banci infotainment-red), musisi mana yang baru mau ngeluarin album, mana yang lagunya jadi nomor satu, atau sekedar ngerti arti sesungguhnya dari lagunya Mulan Jameedong yang baru itu..hahahaha..Dan banyak remeh temeh penting ga penting lainnya. And it helps me a lot lho. Saya jadi bisa ngikutin apa yang dia bicarakan, kadang ngga setuju dengan konsep pikiran yang dia punya. JAdi asik banget deh. Saya suka pola hubungan kayak gini. Hubungan yang ga melulu soal cinta-cintaan. Dan hubungan yang bikin saya jadi lebih pintar.

Satu lagi yang hal yang saya dapat dari berblog-ria ini, saya jadi lebih aware sama diri sendiri. Lebih bisa paham sama diri sendiri, lebih concern sama apa yang saya mau, ga sekedar follow the mainstream, tapi punya pendirian sendiri. Karena buat saya, saya yang tahu apa yang terbaik buat diri saya tho? Bukan siapapun. Saya jadi lebih bisa memutuskan segala sesuatu sendiri. Dan ya..saya jadi ga takut of being alone. I mean, gini deh..saya itu aslinya makhluk yang social banget. Suka ngumpul2, suka berada diantara banyak orang. Saya tuh ga suka sendiri. Jeleknya, ini jadi ngefek ke pola berpikir saya, saya lebih suka mengikuti arus ketimbang berbuat yang terbaik buat saya sendiri. Sekarang, engga tuh. Komunitas itu penting, teman itu penting, sahabat itu segalanya, tapi still, saya menyukai semua kesendirian yang saya punya. Saya menikmati proses mencari dalam kesendirian. Saya menikmati waktu bercakap-cakap dengan otak saya, hati saya dan TUhan. Autis..mungkin itu istilahnya. Tapi dalam perjalanannya saya ternyata suka tuh jadi autis. Karena, saya jadi lebih kenal sama diri saya sendiri. Tapi tenang, saya tetap manusia, saya tetap butuh bicara dengan orang lain, tetap butuh masukan dari orang lain. Saya tetap butuh sekedar berkumpul denga orang lain. Dan saya tetap butuh teman. JAdi, seautis-autisnya saya, sesuka-sukanya saya menghabiskan waktu berjam-jam di depan internet, saya lebih suka berada di suatu tempat berkumpul dengan teman2 saya membahas banyak hal dari yang penting sampai yang ga penting.

Blog berarti banyak buat saya, saya jadi lebih bisa menghormati our mother nature, denga sejuta program go-green, reuse, recycle things, saya lebih bisa menikmati setiap perjalanan yang saya lakukan karena dari setiap perjalanan pasti ada inspirasi atau pelajaran buat hidup saya. Saya juga jadi lebih bisa mengenal diri saya sendiri, lebih bisa mengenal siapa orang yang berada di hadapan saya.

Yang pasti, blog mempertemukan saya dengan sejuta manusia unik. MAnusia yang pikiran-pikirannya sering saya kopi paste untuk saya jadikan bahan pembicaraan. Manusia-manusia yang pikirannya saya kagumi. Manusia-manusia yang sedikit banyak berpengaruh di pengembangan pola berpikir saya. Manusia-manusia yang membantu banyak di proses pendewasaan diri saya. Ya, anda-anda semua itu. Para blogger, plurker, twitter, atau apapun namanya. Apa yang anda tulis, apa yang saya baca, apa yang anda kemukakan, pola berpikir anda really amaze me in a lot of ways. Menginfeksi banyak aspek kehidupan saya. Merubah saya sedikit banyak. TErima kasih saya buat anda semua yang selalu tau membuat hari-hari saya campur aduk. Saya bisa tertawa, menangis, berpikir, berbagi, dan sekedar bengong..Bener deh. Dan untuk seseorang seusia saya yang temen-temennya semakin mengerucut, memiliki kesempatan untuk memperbanyak teman yang datang dari segala penjuru Indonesia ini adalah suatu anugerah yang ga bisa saya gambarkan. To know what happen on other part of the world, or at least di tempat yang berbeda dari sini, hanya dalam hitungan kata is really amazing. Dan oh yes..anda semua real!!Nyata!!..

So..dengan segitu banyaknya keuntungan dari ngeblog yang saya dapetin, ngga mungkin kan saya ninggalin blog?. I mean, hiatus mungkin lah..tapi pasti yang namanya keinginan nulis, keinginan nyampah tetep ada dong..

Happy Blogger Day..Keep blogging!! ß ngomong buat diri sendiri..😀

 

Postingan terkait :

1.       Sejarah BokuBaka Blog yang ngga penting

2.       Sumpah Pemuda Masih adakah kini?

3.       Me as a blogger

4.       Pantai Glagah

5.       Apakah Ngeblog itu Susah?

6.       Lagi Ketagihan Dengerin Toto

7.       Hari Blogger NAsional

8.       Go Blog or Goblog

9.       Sehari Setelah Hari Jumat

10.   Jumat sibuks tapi menyenangkan

11.   Well Teman-teman, berhubung kesepakatan

12.   Korupsi Tetap Jalan

13.   Bloggers Day

14.   Postingan Yang tertunda dan Papercraft

15.   Dolan Kaliyan Tiyang Ngganteng

16.   My First Writing Assignment after Correction

17.   Whoaa,Sudah 5 Tahun Ngeblog

18.   Ini, Berbuatlah dengan Hati

19.   Pertanyaan Kejam Untuk Blog

20.   Happy Blog Day

21.   Sahabat

22.   Out Of The Box

23.   Bicara Cinta

24.   Mengajar dan Belajar Blog

25.   Penjara Ala Escoret

26.   Blog, Menjembatani Dua Dunia

27.   Sekelumit Logging While Drilling Part 1

28.   Hari ini

29.   Diariku Blogku

30.   Blog, Reformasi  Informasi dan DUnia Yang Datar

31.   Hati-hati

32.   Awalnya untuk Curhat Sekarang Mesin Online Penghasil Uang

33.   Look Ma, The Special One

34.   Blog Blig Blug

35.   Yang Bener Ngeblog ato Ngeposting?

36.   Selamat HAri Blogger

37.   Pacaran Yes, Sex bebas no

38.   Blogger

39.   Hari Blogger What?

40.   I Just Blogged Today

41.   Peringatan HAri Blogger DI Semarang

42. Just Blog It


26 Responses to “telat sehari..”


  1. October 28, 2008 at 9:37 am

    eh jd km kapan kwinnya stey?!?!? *blogtainment*

  2. October 28, 2008 at 10:09 am

    mizan [sedang] menonton blogtainment

  3. October 28, 2008 at 10:10 am

    met hari blogger, mari terus berkarya

  4. October 28, 2008 at 10:36 am

    woahh.. dowoneee….

  5. October 28, 2008 at 10:43 am

    kalau elo mah hari wodpresser day kali.. hehehe

    anyways, kaget jg gue ada hari blogger day, berarti eksistensinya diakui.

  6. October 28, 2008 at 11:33 am

    selamat… selamat…

    kapan curhat lagi stey?

  7. October 28, 2008 at 2:31 pm

    waterbomm [sedang] menunggu konpirmasi dari stey

  8. October 28, 2008 at 4:18 pm

    kok males moco posting’e yo..
    langsung komen ae aah..

    selamat hari blogger nasional

  9. October 28, 2008 at 5:36 pm

    stey… sebelumnya saya mo.. duuh gak enak mo bilang.. mo… ituh saya minjem potomu sebentar di blog kuh.. ndak pa pa kan.. kamu baek deh stey…..
    *pesen tiket ke pulau subaru*

  10. October 29, 2008 at 1:21 am

    sugeng dinten blogger..mugio awet dados blogger:mrgreen:

  11. October 29, 2008 at 8:37 am

    So,
    artinya Stey…
    Nggak pake acara hiatus-hiatusan lagi yaa..🙂

  12. October 29, 2008 at 10:31 am

    pegangan sini mbak kalo masih bingung😀

  13. October 29, 2008 at 1:31 pm

    yang penting tetap semangat stey…terus ngeblog

  14. October 29, 2008 at 2:39 pm

    Yoi, blogger2 emang pada ajaip

    Nah gitu dong stey😀
    keep on writing😀

  15. October 29, 2008 at 10:55 pm

    Ough! cadas kmu stey 3 tahun ngeblog! salut aku!
    entah berapa ratus posting yg sdh orang baca melalui blog ini!

    Baca sisi positip dari ngeblog kmu, ak setuju banget. hampir sama dengan daku, mengenal banyak orang penjuru dunia!🙂

  16. 18 str★nger。
    October 31, 2008 at 11:05 am

    Mbaknyaa..
    Katanya pgen bisa ngepost dari hape.
    Q uda bkin postnya tuh.
    “ngepost pake hape”

  17. November 2, 2008 at 6:20 am

    HIDUP ROY SURYO!

    eh salah ya…

    HIDUP BLOGGER INDONESIA!
    whehehe… yaiyalah…kalo ga hidup ya ga bisa ngeblog lagi😛

  18. November 4, 2008 at 4:46 pm

    telat ya….ke laut aja….
    tapi ga apalah…keep blogging

  19. November 18, 2008 at 8:20 am

    duh.. telatan aku kali.. haha baru sempet posting sekarang hehe..

    oke2 walopun telat, met hari blogger yaa..

  20. December 2, 2008 at 8:16 pm

    aih … gw aja ga tau tuh ada hari blog indonesia … kacaw ;p


Leave a Reply

