02
Sep
08

bangun

 

 

Lha, akhirnya saya bangun juga dari tidur panjang saya. Sebenarnya saya ga tidur kok, Cuma sekedar istirahat. Berhubung sudah kelamaan blog ini ga diupdate, saya ngerasa punya kewajiban untuk mengupdatenya kalau saya masih mau dibilang blogger. Well, sebenarnya walaupun tidak mengupdate blog ini, saya masih beredar kok. Cum taman bermain saya pindah aja. Di plurk, di tumblr, di dagdigdug. Saya masih berusaha menulis, masih berusaha bermain dengan kata2. Hanya saja, entah kenapa setiap kali saya ingin mengupdate taman bermain saya yang ini selalu saja saya gagal. Lack of inspiration. Saya sedang tidak bisa menuturkan banyak kata, sedang tidak bisa bermain2 dengan banyak huruf. Saya sedang ingin mengungkapkan apa yang ada di kepala dengan 2 – 3 kalimat saja. Dan tadi malam, ketika saya membahas ketidakmampuan saya untuk berkata dalam banyak halaman dengan Iblis, tau apa jawaban dia?. Kata dia, “Kupikir kamu ga bisa nulis karena sekarang kita lagi baik2 aja kan, wuk?”. Daannggg..apa iya?. Saya sih sebenarnya ga yakin juga, tapi memang 5-6 bulan belakangan ini saya dan iblis lagi teramat sangat baik2 saja. Dan ini juga berlaku di sector kehidupan saya yang lain. Pekerjaan yang lagi banyak2nya, pressure dari 2 bos yang punya perintah berlawanan toh ya ngga bisa bikin saya teriak di blog ini. Saya Cuma bisa marah dalam 1-2 patah kalimat, Makanya plurk adalah media yang paling tepat buat 1-2 patah kalimat saya itu. Setelah teriak sebentar, ya sudah selesai. Saya bahkan ga merasa capek atau apa. Ga merasa marah atau apa. Hemm, jadi bertanya, apa ya benar kehidupan percintaan saya segitu berpengaruhnya sama otak saya dan kehidupan2 saya yang lain?. Apa memang saya harus sakit en ngerasain pahit, trus termenye2 dalam hal bercinta baru saya bisa menulis?. Saya jadi inget postingan Puput yang ini. Disitu dia menulis bahwa betapa dia senang ketika beberapa temannya kembali menulis ketika sudah sekian lama hiatus. Cuma yang dia herankan, kenapa model tulisan yang dia baca dari teman2nya itu sama, tentang pahitnya hidup, dan pahitnya cinta. Puput juga sempat bertanya untuk penulis2 yang tidak professional macam saya ini apa memang harus dipecut suatu peristiwa yang bikin kami emosi jiwa, baru kami menulis?. Saya sempat ketawa waktu baca postingan ini. It just so me. Dan pernyataan iblis agaknya menegaskan kembali postingan Puput tadi.

Dan, teman..saya ga akan memberi banyak contoh. Tapi coba kalau anda punya waktu untuk membaca  arsip2 saya selama ini, anda akan temukan kalau saya tidak pernah sekalipun membahas masalah lain selain masalah2 pribadi saya. Salah, yang benar masalah2 percintaan saya. Saya sama sekali tidak pernah membahas masalah2 yang saya temui dalam hal bekerja, bergaul, bahkan masalah di keluarga. Apalagi masalah social yang ada. Anda juga ga akan menemukan review dari artis yang albumnya sedang saya suka, film yang sedang saya tunggu, buku yang sedang saya baca. Jarang sekali saya menulis hal2 tu. Ga ada alasan yang mendasar dari kenapa ini saya lakukan sih. Hanya karena saya ga pernah bisa mengungkapkan apa yang saya pikir tentang suatu hal. Saya ga pinter berdebat tentang suatu hal, belum lagi jika ternyata apa yang saya pikirkan ternyata diluar pemikiran orang banyak, waaahh..saya ga tahan banting untuk didebat orang banyak. Padahal, kalau sedang berkumpul dengan teman2 saya, dan kami membahas apapaun yang sedang in, sedang happen, baik dalam politik, social, ekonomi, atau entertainment, saya ga sungkan untuk bilang pendapat saya, tapi when it comes to write, saya pilih engga deh. Kayaknya saya ga ahli nulis tentang hal2 ini. Dasarnya saya ga pinter menulis.

Gini deh, ini pembelaan saya. Kalau di dunia nyata, saya berani banget untuk debat dengan teman2 saya tentang banyak hal. Peduli setan mereka setuju atau engga dengan pendapat saya. Kalau ga setuju, ya udah, saya ga akan memaksa. Toh, teman2 saya itu tau betul watak dan sifat saya. Tapi kalau soal percintaan, jaaaahh..saya tuh paling ngga bisa curhat kalo masalah ini sama teman2 saya yang kebanyakan cowok itu. Buat saya, curhat masalah ini berarti saya lemah, saya kalah sama prinsip saya yang ga mau jadi menye2 karena cowok. Makanya waktu itu saya lari ke blog. Makanya waktu itu saya memilih media ini buat teriak, buat nyampah tentang semua yang pahit2 yang saya alami gara2 makhluk berjenis kelamin cowok itu. Saya anonimus, ga ada yang kenal saya. Puas rasanya. Tapi tambah kesini, taman saya ini jadi rame *sok rame – red*, jadi banyak yang mengunjungi. Kemudian saya mulai menjadi nyata, sosok anda2 yang Cuma saya kenal lewat tulisan, sekarang jadi benar2 nyata. Dan hei..despite of segala kekurangan dari cara penulisan, inspirasi yang itu2 aja, toh tidak membuat anda2 semua menghentikan pertemanan dengan saya, which I’m very gracefull. Tapi inspirasi emang datangnya ga bisa sewaktu2. Dan saya bukan penulis atau setidaknya orang yang bisa menulis yang inspirasi datangnya darimana-mana..

Makanya  maaf jika blog ini jarang update..hehehe..Bukan karena saya ga mau update. Tapi ya itu tadi saya lagi kering inspirasi..hehehe..

Tapi senangnya saya hari ini bisa mengupdate halaman ini..

 


27 Responses to “bangun”


  1. September 2, 2008 at 9:16 am

    haha~ malah curhat

    *teringat postingan steyla yg lama*

    nikah stey biar jadi halah!!!

    *halah*

  2. September 2, 2008 at 9:21 am

    aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa…. aku kangeeeeeeeeeeennnn…
    wellcome back mbak.. hihihihi.. tiada kesan tanpa kehadiran mu..
    *kayak undangan ya..*
    *nyindir karena nggak dapet undangan*

  3. September 2, 2008 at 9:45 am

    wooo…
    selamat datang, ibu…
    *nunggu oleh-oleh*

  4. September 2, 2008 at 10:18 am

    welkam bek jeung…
    tapi ya… saya gak ngerasa dirimu itu hiatus, wong curhatmu bisa dibaca di plurk kok😀

  5. September 2, 2008 at 10:37 am

    royaltinya di kirim ke rekening saja, bu

    ;))
    hihi

    welcome back

    *hug*

  6. September 2, 2008 at 11:53 am

    akirnya update jg ni blog

  7. September 2, 2008 at 10:57 pm

    welkambek, bang…..met puasah…. 😛

  8. September 3, 2008 at 12:42 am

    Mbak Stey is back!
    Kapan ngopi-ngopi lagi?

  9. September 3, 2008 at 4:39 am

    welkom… stey.. welkom juga di plurk😀
    saya rasa emang plurk bikin bloger ga produktif😀

  10. September 4, 2008 at 12:56 am

    welkombek juga! so maap lahir batin ya! udah masuk puasa soalnya!

    Keep rock’n!😉

  11. September 4, 2008 at 9:44 am

    selamat pagi mbak, sudah bangun yaa?? bakal hiatus lagi gag??

  12. 12 Iko
    September 4, 2008 at 3:52 pm

    Welcome Back mbaaaak……………..

    Akhirnya, habis ini pasti akan terbangun terus deh.

  13. September 6, 2008 at 1:28 am

    beberapa kali mampir ke sini baca2 arsip lama, bolak balik mampir kerna tulisannya bagus2. kirain blog ini ga bakal di apdet… dan ud ditinggalkan pemiliknya. ternyata waktu baik lagi jadi kaget kerna ada arsip bulan september 2008. welcome back… salam kenal yah!

  14. September 6, 2008 at 6:58 am

    Selamat dateng kembali! Semoga setelah bangun jadi makin seger, biar ndak kering ya mandi air hujan aja. Disono lagi musim hujan juga kan?

  15. September 6, 2008 at 10:40 pm

    welcome back, stey!😀

  16. September 8, 2008 at 9:19 am

    blog bwt saya adalah media keegoisan, keriwilan dan tempat nyampah saya yg paling baik. wilkommen stey

  17. 17 endangpurwani
    September 8, 2008 at 9:28 am

    kasusnya hampir sama dgn saya nih……tapi kebalikannya, kebanyakan maslaah dan lelah hati, juga sangat bisa mengikis kemampuan menulis. Meski akhirnya bisa, rasanya ada soul yg hilang, tulisannya jadi terasa berbeda……

  18. September 8, 2008 at 9:28 am

    Wogh.. heran ada RSS update dari blog ini🙂

    Yah karena ada plurk nyampah2 kecil bisa disalurkan… pas liat blog yang kecil2 itu ga bisa digede-gedein hi hi hi

    ~ Plurk laknat >_< ~

  19. September 8, 2008 at 9:31 am

    welkambeeeeeek… *peluk-peluk stey*

    yah dirimu sudah mulai nyata… saya melihat dirimu di photo yang diposting Didut meskipun ngga terlalu jelas… hihihihi:mrgreen:

  20. 20 cK
    September 8, 2008 at 10:03 am

    welkombeeekkk!! *peluks*

    entah kenapa saya gak merasa stey hiatus, karena ya itu, bisa ditemukan di plurk hihihihi…

  21. September 9, 2008 at 12:51 pm

    GA ACIKKKKKKKKKK!!!
    jagoan udah mati koq bangun lagi. mati lagi sana!!!

    bwek!

  22. September 10, 2008 at 11:26 am

    welcome back stayyyy… selamat menulis lagi.

    gue tahu loe bisa menulis jauh lebih baik dari org lain, hanya saja, loe gak mau!!! itu yg bikin loe merasa gak pinter nulis…

    ditunggu posting2nya yahhh

  23. September 13, 2008 at 4:27 pm

    hehehe… sama2 abis menghilang ya😀

  24. September 14, 2008 at 8:21 pm

    ahhhhhhhhh… ga setujuh ama tante silly! sayah dunk yg paling bagus!!!

    *megalowomania mode on*

    protes, santet!

  25. September 15, 2008 at 1:47 am

    ngeliat u back … i pengen update juga … btw stey, bahasan soal artis,sosial lingkungan dsb udah banyak … kita pasti kalah sama koran and tipi … so … if u really need to know … kita kesini MEMANG untuk baca about YOU ;p

  26. October 10, 2008 at 3:14 pm

    welcome back stey……

  27. November 26, 2008 at 5:54 pm

    Waaaaaaaaaaaa, baru tahu kalo udah abngun lagi… (kok gak bilang2 sihhh, ehh, iya, aku juga sempat ngilang beberapa waktu deng… )

    welcome back dear, hugs…


Leave a Reply

