16
Apr
08

Ga mudeng saya..

 

 

ngawat

Misunderstood happens.

Like shit happens. Karena banyak hal. Perbedaan bahasa, perbedaan kultur, perbedaan ego, yang paling sering adalah perbedaan tafsir.

Contoh salah paham yang berupa perbedaan bahasa bisa anda lihat jika anda bekerja atau berinteraksi dengan orang asing, yang teramat sering saya temui. Kadang apa yang dimaksud oleh kita suka salah nyampenya ke mereka. Kadang juga sebaliknya. Hari ini, salah paham saya temukan lagi. Jadi suatu ketika terjadilah meeting antara bos saya dengan salah seorang klien, in English. Dan si klien adalah bukan orang yang mengerti bahasa inggris at all, jadi bisa dipastikan meeting yang seharusnya berupa diskusi ini jadi ga berjalan 2 arah coz the client didn’t know at all what the hell my bos talked about. Translater? Oh ya jelas ada dong, tapi ya itu informasi yang disampaikan dari mulut bos saya, ke translator terus ke klien jadi agak terkorupsi. Bukan salah si translator sih, karena bos saya suka berpanjang2 dalam memberi penjelasan, yang kadang pointnya juga cuma 1 kalimat, 2 kalimat doang. Akhirnya ya sekarang ini, ketika ternyata si klien salah tangkap apa yang dimaksud bos saya tadi, dan minta penjelasan lagi..huaaauhh..capek saya. Kalo cuma 1-2 kali si mendingan ya, tapi ini berkali2 lho..

Salah paham yang lainnya, terjadi antara saya dan iblis saya semalam. Cuma gara2 handphone yang dimatikan. Dulu2 banget waktu awal2 berhubungan, ini sering jadi masalah karena waktu kami berkomunikasi ya cuma malam hari, otomatis dia suka jengkel kalo saya mematikan hape saya. Dan semalam ganti saya yang ngomel2, karena hapenya tiba2 saja ga aktif. Ehm, sebenarnya saya tau sih kalo pasti hapenya pasti lagi low bat, tapi dasar kemaren lagi pengen cari gara2, ya saya kirim 4 sms yang isinya semua pedes pake sambel karet lima deh. Dan, tepat jem 11 malem ketika saya mo tidur, dia telpon dan menjelaskan semuanya. Hahaha..aslinya ini bukan salah paham ya?karena sebenarnya saya tau habit dia, cuma saya lagi ga mau tau aja..hehehe..

Lagi, salah paham yang lain,

ketika ada yang menuduh saya A, atau saya begini, saya begitu?Tunggu, tunggu..Kalopun seandainya saya itu melakukan sesuatu yang kalian tuduhkan itu, saya seburuk itu, saya sehina itu, trus untungnya apa kalo kalian tahu ya?Trus ngapain juga kalian ngurusin hidup orang lain?Sementara, saya ga ganggu kalian kan?Kalopun itu benar, lalu??Teruss??ada royalti yang perlu saya bayarkan gitu?Atau malah kalo saya bener sehina itu, saya mau digantung di depan orang banyak gitu?Just like they did long time ago for witches?Atau saya mau dikuliti?? lama2 kok horor juga yah saya..:D

Jadi perlu saya benarkan kah atau saya salahkan tudingan itu juga terserah saya yah?Kalo saya sih maunya damai aja, maunya nyampah aja, saya mah ga peduli kalo ada yang salah paham dengan tulisan2 saya, dengan apa yang ada di blog saya. Kalo ga suka atau ga terima, atau malah mo nuduh saya yang engga2, anuuu..hidup saya itu udah cukup complicated deh di real world, mau nambahin juga disini?Duuuhh..kejem amat..mendingan ga usah aja berkunjung kesini. Kalau mau kesini mohon otaknya dibersihin dulu dari semua praduga2 yang engga2, prasangka2 yang engga2..males saya nanggepinnya. Karena saya anggep semua disini sahabat saya, teman saya, jadi saya males ribut. Ah aslinya emang saya orang yang paling males ribut. Jadi..jadi kalo emang ga kenal saya, ga usah sok kenal saya dong! Dengan asumsi yang macem2 lagi. Itulah pula gunanya KOPDAR, supaya bisa kenal kan..? Makanya ayok KOPDAR!!*lirik silly en eve, JADI KAPAN JENG?:))*.

Jadi nanti malem jem 8 ya everyone..

Ini postingan apa yah?Ga nyambung ma judulnya yo wis ben,..hehehe..

ps : lucu yah ngliat uler kepanasan? 

 

 


35 Responses to “Ga mudeng saya..”


  1. April 16, 2008 at 8:44 am

    ada apa ini???
    sabar aja stey, yang ketemu langsung aja seringkali salah paham, apalagi yang sekadar membaca tulisan😉

  2. April 16, 2008 at 9:10 am

    SKIP BACA!!

    lay out e bingungi, peteng. aku butuh lilin, ahh lilinnn tolongg gimme candlesssss!!!

  3. 3 edy
    April 16, 2008 at 9:42 am

    iya bener, ga nyambung…
    jadi kapan kita kopdar?
    hihihi

  4. April 16, 2008 at 10:23 am

    mbak…
    jangan lupa mbah jingkrak yak…
    hmmm sambalnya, mungkin bisa bikin seperti ulet kepanasan,
    btw ko malah lucu yak?👿
    *mengudarakan salah paham ah… *

  5. April 16, 2008 at 1:10 pm

    hmmm… iya, mbak. bener! salah paham itu sangat mungkin terjadi.
    makanya aku suka kesel kalo ada yg org yg suka maen asal tuduh, tanpa mau dengar penjelasan.
    padahal cm salah paham doank…😦
    *loh, kok jd curhat?*

    btw, pindah ke wp ya mbak?😛

  6. 6 yw
    April 16, 2008 at 5:09 pm

    wah..rumah baru… yap salah paham emang bikin pusing…

  7. April 16, 2008 at 10:53 pm

    Cuma mo ngetest koment.😛

  8. April 16, 2008 at 11:46 pm

    loh jadi kapan tuh di buka starbuck nya?

    *semoga salah paham wahahahahahhaha*

  9. April 17, 2008 at 3:25 am

    salah paham cuma butuh komunikasi dan berprasangka baik thd orang yang disalahkan…🙂

  10. April 17, 2008 at 5:59 am

    steyyyy…
    kok mau kopdar-an aku nggak diajak to?
    aku jadi salah paham lho ini, *halah*
    pokoknya kalo ada kopdar, aku ikut!!

  11. April 17, 2008 at 6:28 am

    mbah jingkrak daerah deked2 blok m ya? reachable dari pabrik topeng radiodalam tempat saya mburuh.

    jadi… kapan?

    (=

  12. April 17, 2008 at 7:25 am

    sometimes aku pengen jadi ahli terawang,,biar tau apa yang ada dipikiran orang,,kadang2 salah paham terasa menyakitkan,tapi seringnya terasa lucu,,hiihhihi

  13. April 17, 2008 at 7:27 am

    btw,,waaa baru tau nek sampeyan pindah omah,,sori dori mori taunya telat,,udah ga butuh bantuan usung-usung barang lagi toh?? *ngeloyor pergi*😀

  14. April 17, 2008 at 11:31 am

    ooh.. jadi matiin hp karena gak punya pulsa toh?? (*salah paham mode on*)

  15. 15 blu3shoes
    April 17, 2008 at 12:02 pm

    Whew..salah paham?
    Tmn dikost saya seringkali salah paham soalnya disorientasi dia..
    Tp tenang aja,klo gk gtu kan gk bljr hehehd

  16. April 17, 2008 at 1:35 pm

    miscomm happens every now and then.
    gak usah pake yang beda bangsa dan bahasa bu …
    yang satu bahasa aja masih kejadian mislek.

    COngratz sama rumah barunya ya? tetep peteng2an heheeh …

  17. April 18, 2008 at 1:27 am

    weeeeeh…..pindah diaaa…….
    Stey, jangankan yg beda bahasa atau komunikasi sepihak kyk tulisan kamu …..aku nih, saat ini jg lagi dikelilingi hal gini. padahal bahasanya udah sama, komunikasi 2 arah dan ngomongnya jelas banget dan santun, msh bisa kok disalahpahami. memang golongan kita nih, manusia, sukanya cari bahan buat dipikir……

  18. April 18, 2008 at 2:02 am

    aku enggak skip baca kokkkkkkkkkkkk….

    aku kok enggak di ajak kopdar jeng??,
    *enggak yakin dateng juga sih*
    huhuhuhuh…
    jangan…
    jangan tendang saya dulu…
    saya ngacir sendiri..

  19. April 18, 2008 at 9:43 am

    kopdar dimana? kopdar dimana?:mrgreen:
    ah, senengnya udah pindah kesini..sumpah gw sakit mata baca di blog yang kemaren itu, makanya jarang sowan..😀

  20. April 18, 2008 at 10:12 am

    Salah Paham lagi????…. Ahhhh ENOUGH ABOUT THIS… makanya elo ikut cara gue deh, untuk kasus BLOGGING proklamirkan kemerdekaanmu sodaraku, seperti diriku kemarin itu, yang apel pagi dirumah gue, hehehe…

    kalo soal bahasa… yahhh, gimana yach… satu bahasa aja kita masih suka berselisih paham, apalagi pake bahasa yang berbeda, dan dihubungkan hanya dengan bahaasa Inggris yg juga bukan bahasa utama kita.

    So, try to understand them aja lah… buat yang nyebelin… Sreset aja nadinya pake silet, hahahaha (busyet… gue ternyata bisa galak juga yach, hahahaha)

    Ehhh, elo mo kopdaran ama sapa neng…. wakaakakakakakak… Ketawa baca komment tukang kopi, iya jujur, emang rumah lama elo nyeremin, kata bokap kok ada foto kamu disitu (foto gue maksudnya, karna katanya gue ini suka nangis2 darah, hahahaha)

    BLOG INI LEIH KERENNNNN, GUE SUKA!!!

    keep being nice yah, you’re the best!!!
    -silly-

  21. April 18, 2008 at 10:24 am

    woooo…pindah ternyata! hahaha…kenapa dengan blogspot? tapi masih tetep item ya…. hehehe

    *belagak ga peduli dengan isi postingan, biar makin meledak marahnya. abis marah, capek deee…trus tidur deh :p xixixi…

  22. April 18, 2008 at 11:27 am

    perlu translator mbak??

    *spam

  23. April 18, 2008 at 12:34 pm

    Aku ngliatin gambarnya sekitar beberapa menit, sampe sekarang gak ngerti itu gambar apa…

  24. April 18, 2008 at 1:24 pm

    Hmm,,,masalah yang klasik, selalu komunikasi, but ya itulah efek nya, btw ak pnasaran sama foto mu dan dia. kapan2 di upload dunk, asal jangan bela2 in pake yang gothic2 an yak😀

    btw, blog baru yak? yang findmystar masih?

    Met wiken ya

  25. April 18, 2008 at 1:50 pm

    ikut kopdaaaaaaaaaaaaar😀

  26. April 18, 2008 at 9:02 pm

    wooo..pindah kene tho..
    pake nanem kepala kebo ndak untuk rumah baru ini😆

  27. April 19, 2008 at 1:40 am

    Jadi, kapan kopdar-nya?😀

  28. April 19, 2008 at 2:03 pm

    nganu. .. kok menurut saya yang ini kurang gothik ya
    lebih keren yang kemarin deh ..
    lagian kurang masuk ama heder nya .. *ini cuman pendapat saya yang sepertinya juga ngga ditanyakan pendapatnya😀

    ah ya.. kapan kopdar di jogja😉

  29. April 19, 2008 at 4:23 pm

    seperti postingan di blog aku..
    laen ladang laen belalang..hehehe

  30. April 19, 2008 at 5:15 pm

    Saya juga sama Honey kadang suka salah paham, mbak,
    bukan masalah bahasa lagi,
    tp tiap nada bahasa di tlp tuh bisa menghasilkan persepsi yg berbeda2,
    huffff, maklum, long distance -____-!

    btw, kok mas iblis masi di blogspot??

  31. April 20, 2008 at 12:26 pm

    Mbak, maaph ya
    aku lupa ngucapin; selamat ulang tahun
    smoga apa yg mbak cita2kan terkabul,
    amiiiiieeenn
    🙂

  32. April 20, 2008 at 10:51 pm

    sayapun sering mengalami distorsi arti, hm… semakin ribet saja soal bahasa hehehehe

  33. April 21, 2008 at 9:36 am

    perlu penjelasan panjang lebar ampek bebusa…. 😆

  34. April 22, 2008 at 10:09 am

    Bok, kok ga ada yang salah paham ama blog gue sih? Padahal kan blog gue jorok… heummm… mungkin orang2 yang biasa salah paham itu menikmati juga diem2 yah boooo :))

    Betewe, kapan kopdar? numpang nitip poto dong🙂


Leave a Reply

