Archive for December, 2007

31
Dec
07

hibernasi 10 hari..

10 Hari..
10 Hari HIBERNASI!!!!
10 hari tanpa bisa mengutak-ngatik rumah kesayangan ini [asyem ik..kok kamu malah ketawa si Blis!!Shit!!!]..akhirnya bisa lagi kembali ketempat ini. Padahal saya lagi ngantuk dan pusing akibat semalam suntuk ga bisa tidur. Untunglah, ada my little white thing, yang membatu saya menuntaskan malam hingga dini hari saya. Jadi ceritanya semalam entah kenapa saya ga bisa tidur blas!!. Dan sebagai gantinya saya menyalakan my little white thing dan saya paksa dia menemani saya berselancar. Sebenarnya sudah 10 hari ini, dia saya panteng tanpa ampun untuk menemani kecanduan saya pada dunia selancar ini. Trus saya mendarat dirumah simbok. En ga sadar tiba-tiba [ya nggak tiba2 banget sih..] seluruh artikel dirumah simbok sudah dengan buas saya lahap. Besok sapa yah? Oia, sekarang saya sedang bermain ke rumah ini. Kembali menerkam dengan buas segala isi yang sayangnya sudah dibunuh dengan paksa oleh si empunya entah dengan alasan apa, pada saat saya bahkan belum berkenalan dengan beliau. Kewl place!!
Okeh..review sedikit tentang liburan, lebih tepatnya hibernasi 10 hari saya..
21-22 Dec : Liburan ke Jogja [tanpa ijin dan persetujuan Iblis..] Holiday sendiri, kata mas ini. Ga begitu nyaman, secara yah, Jogja begitu ramainya dan saya begitu sendirinya makanya pulang lebih cepat dari jadwal. Sempet menghubungi antek Jogja ini tapi dia lagi sibuk [dengan dewi persibnya mungkin..sssttt..jangan bilang2 yah..kekeke..] dan mas Adi juga, tapi beliau sudah diMuntilan bersama sang adik, so akhirnya setelah jeng2 seharian [sendirian pulak-red] di Amplaz, belanja-belanji baju Natal, have some Frapucinno [God, im dying of it!!!], trus makan di Pondok Cabe yang ternyata enak banget suasana, makanan dan musik pengiringnya itu, terdamparlah saya bersama seorang sopir dalam perjalanan pulang dengan oleh2 seonggok roti Bread Talk.Ditengah jalan dapet telpon dari Moza. Perintah bernada paksaan yang akhirnya menghempaskan saya ke bubur ayam didepan Java, menikmati dengan segerombolan orang2 gila tersayang saya.
24 Dec : Persiapan malam Natal,. Kompakan sama the sista-sista. Jem 18.00 gereja, pulang menikmati kue2..[ada yang mau?] tepat jam 00.00, berdoa dan
Selamat Natal!!!!

25 Dec : Pagi sudah ribut dengan segala persiapan gereja, baju2 buat para angsa..dan di Gereja agak ga bisa khusuk tapi got the point lah..[iki ngomong opo tho..]
Pulang, menuju ke mOza lagi, ketemu Iblis disana, jalan2 kebeberapa tempat teman kami, nyomot2 makanan mereka. Kembali ended up disebuah tempat, lagi2 cuma berdua.
26 Dec-29 Dec : Salatiga on fire!!!, yah saya berada dikota dingin itu..Tepat dibawah kaki Merbabu. Teronggok tidak berdaya dan memutuskan hanya akan mandi pada saat jam menunjukkan pukul 11.00, dan tidak sebelum dan sesudahnya karena apa? DINGIN!!!!!Ga tahan saya..adik saya malah sampe tepar kedinginan..kasian dia, tapi seneng, kumpul ma sodara, becanda ma keponakan yang cuma satu biji tapi bikin kita tante2nya yang manis-manis dan imut-imut tapi belum pada laku..huhu..ini kerepotan dengan semua tingkahnya.
Back to Semarang, 29 siang..langsung menuju ke kantor dalam hujan deras..beres2 yang perlu diberes, trus ke salon..abis itu..Iblis time!!!Huhuhu..kangen dia banget!!sudahlah..
Sekarang, 31 December. Terdampar disini, dengan sejuta pusing dikepala saya, tapi tetep nekat demi menuntaskan kecanduan saya pada dunia ini. Saya mau melihat apa yang 2007 beri kepada saya. Saya diberi :
1. Yang jelas taun yang baru..
2. Usia yang bertambah..atau berkurang tapi toh tetap saya syukuri..
3. Keluarga yang hebat dan teramat mendukung saya, mengerti saya
4. Seseorang yang saya sayang dan cinta..walaupun pada awalnya saya sendiri ga yakin dia bisa menggantikan dia yang dulu yang sudah terlanjur mengakar, toh bisa..

6. Pekerjaan yang terselesaikan..
7. Partner kerja yang hebat..
8. MOZA’s peps..Craziest placest in town..tempat saya berkenalan dengan banyak makhluk aneh dan nyata..iyah, nyata..tapi saya cinta mereka semua..
9. All those hangout places..Jogja, Bali, Semarang sampai ke pojok2nya..All those culinary places
yang sedap2!!!
10. dan anda semuah!!!yah..anda semuah..yang membuat naluri kebloggingan saya timbul lagi, yang membuat segala sampah dikepala saya akhirnya keluar lagi..terima kasih!!!

Dan apa yang saya harapkan di 2008?
To be A Better Me..

Klise? Mungkin..tapi emang itu yang saya harapkan, dan sebuah laptop baru..huhuhu..dan juga pernikahan..
Yah cuma menjadi a better me, mungkin cuma itu yang bisa saya berikan ke dunia. Toh saya cuma debu bintang di langit yang luas ini. Tapi dengan segala kerendahan hati saya bersyukur dengan itu.
Jadi teman..dengan ini saya menutup tahun 2007 yang tinggal beberapa menit lagi. Tidak ada yang meriah dalam perayaan tahun baru saya, hanya doa yang mengiring. Tidak ada berton2 alcohol,pesta yang meriah atau musik yang berdentam2, hanya sebuah perenungan, tentang masa lalu, masa kini dan harapan akan masa datang.
Akhir kata, setelah postingan tidak jelas ini, yang saya tulis dengan penuh kesakitan [iyah, saya lagi tepar dengan sukses]..saya ucapkan..

HAPPY NEW YEAR EVERYONE!!!!
may God Bless us all in this upcoming New Year!!

gambar diambil dari sini
21
Dec
07

Saya mo bicara tentang mandiri.
Mandiri, stey? Iya mandiri. Mandi sendiri? Bego nih..bukan..Mandiri yang bank itu? Itu lagi..jelas bukan..
Ini tentang mandiri yang artinya tidak bergantung pada orang lain.
Well..
Berbicara tentang mandiri khususnya buat perempuan jaman ini berarti bicara tentang banyak hal. Tapi yang mau saya jlentrekan disini adalah kenapa perempuan sekarang harus mandiri?Apakah saya mandiri? Mungkin..Secara finansial, saya sudah mandiri. Sudah kurang lebih 7 tahun ini saya melepaskan diri secara finansial dari orangtua. Walaupun masih tinggal satu atap dengan orangtua, karena mereka sama sekali tidak mengijinkan saya untuk keluar dari rumah kecuali saya berada di luar kota, tetap saya membiasakan diri saya untuk mandiri. Secara pribadi, well walaupun terbiasa berpikir sendiri, masih untuk beberapa urusan saya meminta pertimbangan dari orangtua, juga beberapa orang terdekat saya, [including sang Iblis..hehe-red]. Apakah saya sudah mandiri? Entah, saya belum tau sejauh mana saya sudah mandiri. Saya pikir saya sudah mandiri, tapi kayaknya juga belum. Arti kata mandiri untuk wanita seusia saya mungkin berarti saya tidak bergantung dengan siapapun. Padahal untuk beberapa hal saya masih bergantung pada orangtua, keluarga [ belum bisa membayangkan jika mereka ga ada..-red], dan Iblis. Well, ketergantungan saya pada Iblis bisa dilihat bahwa jika dia berada disini, saya pasti menuntut dia untuk bersama saya, despite that he has other things to do. Sometimes he just say No, but most of the time he just say YES, to wat so ever my demands. Jadi kali ini, saya memutuskan untuk beberapa hari ini mengambil weekend sendiri. Biasanya setiap memutuskan untuk menjelahi kota lain kami pasti memutuskan bersama. Tapi sekarang tidak, saya juga ingin merasa sendiri. Kemarin memutuskan untuk pergi ke Jogja weekend ini Ketika saya beritahukan ke dia, sempat dia agak keberatan dengan maksud saya ini. Dia khawatir apa saya bisa atau tidak. Waktu saya beritahu, sebelum bersama kamu pun, bukannya saya sendiri, jadi apa bedanya? Dia tetap ga terima. Tetap dia berkata, bahwa dia akan bersama saya, seandainya pekerjaan dia sudah terselesaikan. Well, Iblisku saya bukannya menolak, tapi saya benar2 butuh untuk kembali ke saya yang dulu yang tidak terlalu mengalami kecanduan tergantung pada dirimu. Saya kepengen jadi wanita yang pergi kemanapun bebas [walaupun saya tetap ga mampu tidur sendirian dlm kamar hotel..;)] toh saya butuh lepas dari kamu barang sejenak..
Jadi apa saya sudah jadi independent woman seperti yang selama ini saya agung-agungkan. Entahlah, setelah saya pikir2 ga mungkin saya jadi independent 100% kan? Toh saya juga ga lupa saya punya tangan dan pundak2 lain kan? Toh sekuatnya saya sebagai perempuan, saya tetap butuh dipeluk dan dimanja kan?Lagi pula saya emang tidak kepingin jadi mandiri banget. Saya memang memutuskan segala sesuatu sendiri, tapi tetap saya butuh banyak pemikiran lain. Saya merasa saya kuat sendiri, tapi toh saya tetap lebih senang tertawa dan menangis dengan seseorang disamping saya.
Hemm..apakah faktor usia dan keberadaan seseorang atau banyak orang menjadi alasan saya memutuskan untuk tidak terlalu mandiri? Mungkin.

Hei saya lupa cerita, jaman dulu beberapa mantan saya malah pernah bilang saya terlalu mandiri sebagai perempuan dan betapa menurut mereka, mereka tidak merasa dibutuhkan oleh saya.

Sekarang? Entah, menurut kamu?
So apakah seorang perempuan harus mandiri penuh? Saya lemparkan bola panas ini pada anda..
21
Dec
07

Holiday Sendiri

12 malam di PatPong,
Dipusat hiburan malam kota Bangkok,
Turun didaerah hitam yang terbuka
Dikeramaian aq sendiri, tanpamu..
12 siang Legian,
ditengah turis2 yang telanjang,
Dipagi hangat sinar mentari
kuberpeluh disini tanpa dirimu
Ah..
Yang ku mau
Kau ada disini, nyata disini..
Dibawah langit hitam Plaka Athena
Dibawah bayangan bangunan tua Yunani
Naluri romantisku pun bergetar
Kuberkhayal mesra tentang dirimu
Antara Paris, Dusseldorf, Amsterdam
Didaun menguning di musim gugur Eropa
Dinginnya tak hilang dibalik sweater biruku
Andai ku ada dibalik pelukmu
Ah..
Yang ku mau
Kau ada disini, nyata disini..
Didepan kastil tua Heidelberg
Tanda cinta Pangeran pada sang Putri
Nikmati anggur merah manis dibawah kastil
Kuberkhayal bersulang denganmu

[Holiday Sendiri – Oppie..wish u were here with me Bi..plinplan nih..hehe]
Gambar diambil dari salahsatu devianart, udah lama banget, lupa..sorry..
18
Dec
07

Well then..
Lagi bingung mo nentuin ide buat nulis apa..
Mau nulis tentang situs resmi pariwisata Endonesyah males banget karena udah banyak yang bahas. Lagipula paling komen saya paling cuma duit segitu banyak [17,5 milyar booo…] bisa dibuat mbayar berapa banyak orang untuk rela didandani gothik style gitu trus difoto ma mas [H]Yudee yang sejak difoto ma beliau ini kok aq jadi banci kamera gitu yah? Hahaha..Mo ngebahas tentang pulau di negara ini yang dijual juga males. Karena gini lah, saya berpandangan netral sebenarnya. Sekarang gini aja deh, kalau memang itu pulau akte tanahnya [atau akte pulaunya, saya ga pernah beli pulau secara beli rumah aja masih nyicil2 – red] atas nama pribadi, terus pribadi yang bersangkutan ndelalahnya lagi butuh duit buat apa kek gitu [kucingnya mo melahirkan dan perlu dicaesar, mungkin-red] apa salah kalo dia menjual properti miliknya, terus saya juga ga tau sih prosesnya gimana, tapi kalau sekarang dia menjual ke orang berkewarganegaraan lain, atau negara lain for example apa juga salah? Saya ga tau karena saya emang goblok dihal2 kayak gini. Ngomongin politik en konten2 berita tu bener2 bukan saya banget, kalaupun iya dan saya punya pandangan tertentu paling mentok saya simpan sendiri. Karena saya paling males adu argumen dengan orang lain, bukan apa2 saya paling males ribut aja.
Enwei akhirnya saya memutuskan untuk posting tentang : Pertama, MALIQ and D’Essentials.
Kemaren Sabtu, bersama dengan partner in crime saya, kita nonton this band. Kenapa saya nonton Maliq ?ya karena saya suka lagu2 mereka, apalagi waktu album pertama. It was so cool. Waktu itu inget banget, masih dikota antah berantah, diinject ma Bos saya untuk menyukai jazz. Tapi bos saya suka jazz yang berat banget. Hampir semuanya musisi barat. Sampai suatu saat dia beli Bali Lounge yang bagi saya udah mulai masuk lah kekuping saya. Kemudian, waktu pulang ke Semarang dan jalan-jalan di toko kset, saya menemukan kaset Maliq. Sering denger, tapi saat itu saat itu saya ga ngeh tentang grup ini. Gambling, saya memutuskan beli juga..Dan ternyata saya ga nyesel. They just kewl. The music, the lyrics, pas banget. Jamming jadi enak banget klo dengerin mereka. Sempet mereka dateng ke Semarang waktu itu, cuma karena saya capek banget dan waktu itu emang ga niat nonton2 akhirnya mereka lewat aja. Cuma sempet denger dari beberapa orang klo Maliq on the stage, was just so great. Ya udah..
Lalu karena saya gabung dengan milis ini, dan ternyata disitu nemu teman-teman yang ternyata juga gila jazz, dan dari informasi yang berkembang, qta tau kalo Maliq mo maen di Semarang. Dan setelah serangkaian acara Jazz di Semarang, beberapa dari kami memutuskan untuk melihat pertunjukan ini. Bertajuk “Go Ion Jazz 4U” yang sekalian merayakan ulang tahun TRAX yang ke4 di E-Plaza.
Dateng ke sana tepat jem 9, ternyata lokasi sudah penuh dengan banyak manusia yang sebagian besar Abegeh dengan style2 emo-nya. Beruntung my Partner in Crime nemuin satu kursi kosong diBar. Ya sud..Diawali dengan beberapa band asli Semarang yang yah lumayanlah, walaupun saya ga kenal lagunya, plus MC dari TRAX radio, plus perkenalan para armada Trax, akhirnya sampe juga pada main show, Maliq en D’Essentials. En saya terpesona. They were just so damn Great!!! I mean, every songs, with great coreography, etc.
Ah..ga sia-sia bayar 50rb untuk such a great show last Saturday. Setelah selesai Maliq, saya dan partner in Crime saya masih tinggal sebentar. Sempet ngrasain yang namanya “Illusion”, gila tuh bartender2 pengen bikin saya mabuk apa?huuuhuhuhuhu..TIDAK!!! yang ada malah, gara2 my partner in crime order some drinks, mungkin abisnya banyak ato pie saya ga tau, yang ada tiba2 manajer barnya dekatin saya en ngasih 7tiket invitation buat acara hari ini, yang ga mungkin saya datengin coz it’s on workday..
Enwei, bottom line is..
Sabtu yang indah..walaupun pas pulang sedikit kena marah dari my partner in crime coz my stupidity..

Ps: big thanks to mas [H]Yudee for the pics..
13
Dec
07

Tentang Komen..

Tentang komen..
apa yah? Jadi gini, dulu sekali ketika blog ini saya diriken..saya cuma kepengen nyari tempat nyampah kan, dan ga pernah punya kepengen untuk jadi orang yang terkenal lewat blog, karena buat saya blog itu diary pribadi saya sih..
Trus waktu itu kira2 1 1/2 tahun lalu aq pasang komen diblogku..dan well, ada juga tho yang mau repot2 en baca blog ga penting ini..Well, i thank u for that..whoever u are [ yang aq inget dan yang paling sering komen waktu itu ya RhoMayda, Eve en Babe_Goth jelas..]
Kemudian, karena saya hiatus, lama ga pernah blogging, sempet terbengkalai blog ini. Di pertengahan taun 2007 ini, saya mutusin untuk ngeblog lagi karena ada banyak hal yang terpendam di otak yang bisa bikin saya harus masuk ke mental institution kalo tidak saya muntahkan disini.
Leot saya ganti, pas waktu leot ini saya ganti, kode untuk menempatkan komen disitu pun saya hapus, bukan karena apa..cuma karena saya pikir apa ya ada yang mo ninggalin jejak disini..shoutbox aja belum tentu laku..ya kan?

Itu pikiran saya waktu itu, terus saya maen2 ke banyak tempat..yang paling sering sih di tempat simbok, tika yang ga kebangetan, ndoro, antoberkata, en pakdhe ndobos, kenapa mereka? pertama di tempat simbok saya bermain,suka ma kejujuran beliau disana..terus simbok sering banget cerita tentang mereka2 yang lain itu..sehingga saya berkunjung juga kerumah2 mereka. Kagum ih..komen untuk setiap tulisan yang mereka buat pasti lebih dari 30 komen..seeeet dah…!!!tapi tetep saya terpengaruh untuk naruh komen di blog saya ini, coz ya itu tadi buat apa kan? sampe suatu saat, nama simbok ada diujung shoutbox saya [kaget waktu tau simbok mau berkunjung ke rumah ini], berteriak “Komen!!!”, ga cuma sekali pulak, berkali2..hehehe..diperparah dengan kehadiran kekiri jalan terus yang malah nambah2in huaaaahhh..
Ya sudah saya ngalah deh..komen dibukak lagi..dan saya tetep meneruskan blogwalking saya setiap pagi dan ternyata., lho bisa juga blog ini dapet komen lebih dari 2 biji..dan shoutbox saya tiap hari punya nama2 yang berbeda..ternyata menyenangkan juga ya mengamati dari sini..berarti saya udah punya banyak teman ya..dan jujur saya menikmati lh..saya jadi suka blogwalking en ninggalin jejak sana sini. Dulu klo pun saya jalan, paling cuma ninggalin jejak dishoutbox, kalo sekarang kok jadinya saya menikmati yah membaca cerita2 anda, mencoba memberikan pandangan dari sisi saya, walopun kadang salah fokus, hehe..
Ah..postingan kok panjang banget..
sudahlah..waktunya kerja!!!!
12
Dec
07

A Date with my muse..

Sebelumnya minta maaf kalo tulisan ini agak2 narsis mungkin. Mungkin bukan narsis tapi lebih ke uneg2 dalam hati. Sebenernya lagi males posting banget, secara ga tau kenapa ya..Mungkin efek betapa saya tuh males nulis sesuatu tentang saya ditempat ini lagi. Karena sekarang wajah saya yang jelek ini sudah diketahui beberapa oknum tidak bertanggungjawab, hehehe..
Padahal tempat ini, tempat yang terlarang..Restricted Area, they said. I mean..oke silakan kenal dengan saya via dunia ini, tapi untuk bertemu muka, saya ga sepede itu. Butuh 2 tahun berada dlm suatu komunitas bagi saya untuk memperkenalkan ini lho saya. Iya, the one and only contributor for this f**cking blog. Dan ketika memutuskan untuk berkenalan sebenarnya agak takut juga, coz..tolong deh..blog ini kan serem banget, en is an adult content gitu lho..penuh dengan pisuhan [makian-red]. Tapi ya kupikir ga ada salahnya sih..cuma efeknya sekarang, klo mo ngomongin beberapa hal yang pribadi jadi lebih ati2. Padahal saya ga pengen ati2. Saya pengen muntahin semua yang saya rasakan disini. HUaah..tapi sekali lagi itu keputusan saya, dan saya ga menyesal kenal dan ketemu muka dengan mereka2, secara bertemu orang2 dengn kesenangan yang sama walau aliran berbda tetap punya kesan sendiri. Dan mereka menyenangkan kok.
Enwei, tapi ada juga yang bilang, ya terserah aja. Posting aja sesukamu, ga usah ngurusin orang lain kan? Bebas..Bebas yah? Saya cuma ga pede aja sekarang untuk misuh2 secara frontal takut klo pada ketemu lagi mereka jadi memandang aneh Saya. Tapi ini kan rumah gratisan saya? Jadi apapun yang saya lakukan juga terserah ya? Ya sudahlah mari posting lagi..
Kemaren sabtu, terjadi beberapa kegoblokan yang bikin saya ketawa habis..
Jadi ceritanya, dari sejak kapan tau saya tuh jarang banget jalan2 ke downtown..karena males aja sih. capek banget klo pulang kerja pengennya lsg pulang setelah absen beberapa lama ke ‘suatu tempat’ hehehe.. Dan ada beberapa event kemaren malem minggu yang sebenarnya pengen banget saya datengin. Salah satunya konsernya Padi, secara saya taunya Sabtu, tanggal 24 kemaren bersamaan dengan ultah salah satu tempat clubbing di Semarang. Dan berbekal semangat 80-an, bersama dengan my partner in crime, kami berdua menuju ke pusat kota. Ditengah perjalanan saya dengan polosnya melihat banner iklan Padi, dan saudara2 inilah kegoblokan saya yang pertama, jelas-jelas disitu tertera ’25 November’. Masih belum sadar, saya merenung sebentar, dan setelahnya dengan kekuatan penuh saya tonjok bahu teman saya dan terjadilah percakapan,
saya : “Ndah, ini kan tanggal 24..”
dia : “Terus?”
saya : “Itu Padinya tanggal 25..”
dia : “Terus??” (masih dengan dodol)
saya : “Berarti besok ndah..”
dia : “Lho, hari ini kok?” (masih ngeyel.com)
saya : “Besok ndah, itu iklannya..” (nunjuk banner gede depan kami)
dia : “Lho? Ini tanggal 24 tho? Sabtu ini bukan tanggal 25 tho?” (masih dodol)
saya : “NDAHHHHHHHHH!!!!!AARRRRRRGGGHHH!!!”
Gitu deh, dan dengan sukses kami cuma menonton panggung aja.
Itu satu kedodolan pertama.
Kedodolan kedua cuma berupa percakapan yang terjadi ketika akhirnya kami memilih untuk Kumpul2 saja dengan teman rasta kami..
Orang aneh lainnya yang menjadi teman kami..
bertamu ke rumahnya di sekitar tempat yang kata orang kota ini agak menyeramkan..well saya ga pernah takut datang kesana coz he’s my friend eniwei..
Kesana buat kumpul2 dengan beberapa temans, end up with cekakak cekikik yang bisa membangunkan orang satu kampung itu..
gimana engga..8 orang berkumpul atas nama kebahagiaan, bahkan lampu merah pun bisa jadi salah tebak..well my rasta friends..i just love u guys..

11/24/07..

12
Dec
07

Cuma kamu..

hahaha..
orang mana coba yang ketika yang sudah dalam posisi enak di tempat tidur mau aja dimintain tolong menjaga kami bertiga, bidadari nakal ini, kecuali kamu..
mau aja menemani kegilaan kami bertiga, dan menjauhkan kami dari semua yang mencoba mendekat..
orang mana coba yang sudah setengah terlelap, dengan perut yang tidak sempurna keadaannya karena sakit mau aja diuber-uber buat terbang sekian kilometer untuk sekedar berhepi2 bersama..
orang mana coba?
ya cuma kamu itu..
orang yang paling mengerti kegilaanku terutama..
ya cuma kamu itu,
yang akhirnya diakui juga oleh mereka berdua itu..
part of keluarga besar kami..
ya cuma kamu itu
satu-satunya orang yang tanpa pringisi memanggil saya, “NYET…!!!!”
Ke Jogja yuk..
kamu nyetir??
Ini permintaan those two devilian angels lho..

huahauhuahua..
Dec 10th 2007, 8.59Am