29
Jan
06


Halwuw..
ini jem 9.46 waktu SMG, udah nggak ujan lagi sehari, tapi beberapa hari kemaren ujan ngga brenti yang bikin banjir dimana. Oia kemaren kamis sore sekitar pukul 15.30, one of my aunt was past away…Ditemani hujan dan petir. Dia bukan orang yang begitu menyenangkan sebenarnya, tapi dia adalah guru, orang tua, rekan, pokoknya gw sayang dia banger, en ngrasa kehilangan banget. Pas hari Jumat dirumahnya ada kebaktian. Dari pertama kali dateng gw ngga nangis, biasa aja, tapi pas kebaktian itu, kebetulan gw duduk di sebelah anak2nya. Dan kebetulan juga, nyokap gw ngasih sedikit testimoni tentang almarhum selama dia masih hidup. Yang bikin gw nggak tahan adalah pas suara nyokap gw tiba-tiba terbata2 gitu. Setiap nyokap gw nyebut nama tante gw, dia selalu menangis. Seumur hidup, baru 1x gw ngliat nyokap gw nangis. Waktu Oma (ibunya nyokap gw) meninggal, dan sekarang ini. Mereka emang udah lama sahabatan, masih saudara. Tapi dari pihak bokap gw.
Trus besoknya qta kegereja, untuk pelepasan dari sana. Dan waktu itu gw salah satu yang tugas. Mestinya gw tahan nggak ikut sedih en mellow, tapi nggak tau ya. Setiap lagu yang dibawain oleh setiap paduan suara, kebetulan adalah lagu2 yang almarhum suka nyanyikan. Dan kebetulan pula gw (tanpa gw sengaja) duduk berhadapan sama salah seorang anak laki2nya. Anak yang gw ngga bisa bilang gw sebel ama dia, scara gw juga sayang ma dia. Tapi kalo boleh gw bilang, dia mungkin salah satu penyebab tante gw itu meninggal. Tante gw masih muda. Masih 59 tahun. Cantik..tapi sejak kejadian anaknya ‘make’ dia mulai kehilangan berat badan dan juga sakit2an. Ditambah lagi sejuta persoalan yang lain, yang ngga mungkin gw ceritain disini. Makanya waktu itu sering banget dia datang kerumah sekedar buat cerita ma nyokap gw, en tante gw yang lain. Dia tuh cuma bisa memendam semua itu. Nggak dia katakan sama anak2nya betapa kecewanya dia sama mereka. Makanya juga, gw selalu berusaha nyenengin dia, scara dia udah gw anggap ortu sendiri. Kayak beliin dia roti yang dia sukalah kalo abis pulang kerja, soalnya gw ngrasa gw ngga mau ortu gw kayak gitu. Tahun 2005 adalah puncak dari semuanya. Anak kesayangannya merit coz of MBA, en dengan seseorang yang kalo mnrt gw baik, sayangnya tante gw dan keluarganya ngga suka. Yang akhirnya ketika pemberkatan anaknya itu digereja, tante gw en om ngga mau dateng untuk kasih restu. Mereka cuma nyuruh saudara mereka buat mewakili mereka. Dari situ mulailah kesehatan tante gw memburuk. Barengan dgn suaminya dia bolak balik masuk rumah sakit untuk penyakit yang ngga gw ngerti. Dan puncaknya adalah kemaren itu. Semua berduka, semua yang pernah mengenal dia. Dia salah satu founder gereja gw yang sekarang. Dia hebat dalam pelayanannya buat Tuhan. Yang sampe sekarang ngga bisa gw tiru. Dan gw kehilangan. Bahkan sampe sekarang.
Enough about my aunt.

Hujan beberapa hari bkin beberapa temen nggak masuk kerja bcoz of persoalan klasi yang melanda SMG setiap musim ujan, BANJIR!!!. dimana-mana. Semarang bawah udah tenggelam deh. Makanya gw juga ngga keluar2 en cuma bisa menghabiskan waktu dengan nonton DVD en VCD. Pinjem sampe 15 judul film dari yang lama sampe yang baru macam my house in umbria, sampe elizabethtown, yang dibintangi Tristan and Isolde, yang baru ada versi bajakannya *sori..gw pingin banget nonton, jadi ya..*. Tapi enak kok, ujan, nonton VCD ma ditemanin secangkir teh panas en lunpia goreng bikinan pembantu gw, nyemmmm…..
Udah ah..dah malem besok kerja…
Bye…

0 Responses to “”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

